Anak Ridwan Kamil Hilang Di Sungai Aare Swiss Hingga Kini Belum Ditemukan

Emmeril Khan. (Ist)

Bandung, Dekannews - Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil tengah cemas menanti kabar atas hilangnya anak sulungnya, Emmeril Khan setelah berenang di sungai Aare pada Kamis (26/5).

Hal itu pun dibenarkan oleh perwakilan pihak keluarga Ridwan Kamil yang diwakilkan oleh adik kandungnya Elpi Nazmuzaman.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss,” kata pernyataan Elpi Nazmuzaman dalam keterangannya, Jumat (27/5).

Namun hingga kini, pihak keluarga belum menerima informasi terbaru mengenai Emmeril Kahn Mumtadz. "Berdasarjan informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes RI untuk Swis, belum dapat informasi ter-update (terbaru)," kata Elpi.

Menurut dia, keluarga Ridwan Kamil saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2.

 Hilangnya Eril berawal saat berenang di Sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya.

Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah. (Zat)